Kamis, 13 November 2014

CERPEN - CERITA CINTA DI PUTIH BIRU

Malam tanpa bintang. Mungkin begitulah kata yang pas untuk seorang cewek yang sedang GALAU, Yaa.. begitulah hati seorang cewek yang satu ini. Dia seorang cewek bernama Cancer dia bingung harus mempertahankan cintanya atau mengejar cinta yang lain karena ada seorang adik kelas bernama Sagitarius menembak dia di sisi lain dia masih pacaran sama Scorpio.
Namun Cancer merasa sangat risih pacaran sama Scorpio, karena kalau mereka berpapasan di jalan Scorpio buang muka (Sok.. Gak kenal gitu deh), Yaa tentu saja Cancer marah banget sama Scorpio. Cewek mana coba yang tahan dicuekin sama pacarnya, sedangkan cewek lain disapa sama Scorpio.
4 bulan sudah berjalan hubungan mereka pastinya segitu lamanya juga mereka gak sapa-menyapa, 4 bulan lamanya juga Cancer menahan pedihnya gak dihiraukan sang pacar.
Sampai pada akhirnya mereka mengikuti ekstrakulikuler DRUM BAND secara bersamaan. Sejak saat ekstrakulikuler tersebut lah Cancer bertemu dengan adik kelasnya bernama Sagitarius. Sagitarus sangat baik terhadap Cancer, sampai pada akhirnya ketika habis latihan DRUM BAND Cancer pulang ke rumahnya. Tidak beberapa lama setelah sampai ke rumah hp Cancer berbunyi ternyata pesan dari nomor yang tidak dia kenal, beginilah isi pesannya..
“Hallo.. kak Cancer ini aku Sagitarius, kaka ingat aku kan”
Cancer membalas pesan tersebut
“Oh iya Sagitarius aku ingat kok sama kamu.. Oh iya ngomong-ngomong kamu dapat dimana nomor hp aku”
Sagitarius menjawab
“Dari kak Scorpio kak. Iiih.. tau gak kak ternyata kak Scorpio itu baik yah, aku mau minta nomor hp kakak langsung dia kasih. Gak apa-apa kan kak aku punya nomor kakak”
“iyaa..” kata Cancer
Kemudian tidak banyak pikir-pikir lagi Cancer langsung mengirim pesan untuk Scorpio isinya sebagai berikut
“Hei kamu.. cowok apaan sih kamu itu. Aku kan cewek kamu, kenapa kamu kasih nomor aku sama cowok lain. Kalau kamu gka sayang sama aku lagi jangan begini caranya. MUNAFIK banget sih jadi cowok”
Scorpio menjawab
“Cancer tenang sayang. Aku gak mau bohong sama dia, aku kasih aja nomor kamu. Tapi jangan kamu balas yah sayang”
Cancer membalas
“Apa Luu.. masalah buat loe. Kamu aja boleh ngasih nomor aku sama cowok lain, ya terserah aku donk mau ku balas atau enggak”
1 minggu telah berlalu
Sagitarius tidak ingin basa-basi lagi, langsung saja dia menyatakan cintanya kepada Cancer. Cancer binggung mau nerima atau enggak karena di lain sisi dia masih pacaran sama Scorpio.
Akhirnya Cancer memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Scorpio dan menerima cintanya Sagitarius. Scorpio tidak terima diputusin sama Cancer karena Cancer lebih milih Sagitarius dibandingkan Scorpio. Ketika pulang sekolah Sagitarius dihadang oleh Scorpio, merasa tidak terima Sagitarius melawannya. Perkelahian pun terjadi antara Scorpio dan Sagitarius karena memperebutkan Cancer. Alhasil ternyata Sagitarius memenangkan perkelahian yang sengit itu.
Sagitarius bekata “hei Scorpio ketika di sekolah kamu aku anggap kakak kelas tapi tidak di luar sekolah. Sekarang aku memenangkan pertandingan jadi kamu harus menjauhi Cancer karena dia sudah jadi pacar aku ingat itu Scorpio”
Dan pada akhirnya Scorpio merasa menyesal karena telah menyia-nyiakan cinta Cancer. Namun apa guna menyesal sekarang Cancer telah bahagia bersama Sagitarius. Mulai saat itulah Scorpio belajar menghargai orang lain.
Pesan yang terkandung dari Cerpen ini adalah Jangan pernah engkau sia-siakan orang yang sayang sama kamu, karena akan menyakitkan lagi bila ada orang lain yang memperhatikan dia dan orang yang sayang sama kamu akan pergi meninggalkanmu karena sikapmu. Jadi intinya belajarlah menghargai orang yang sayang sama kamu, jika kamu tidak suka sama orang itu maka katakan lah dengan perasaan yang halus..
SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar