Kamis, 13 November 2014

Cara mudah dan cepet untuk Unroot android

Cara unroot android – Proses root merupakan salah satu langkah awal yang harus ditempuh pengguna android jika ingin melakukan modifikasi atau optimasi perangkat android. Setelah melakukan rooting, ponsel atau tablet android dapat dioptimalkan sesuka hati, misalnya saja Custom ROM, menambah RAM, atau memindahkan aplikasi dan game ke memori card. Dengan melakukan root memang bisa membuat ponsel android menjadi lebih powerfull dan lebih maksimal, namun efek samping yang harus diterima adalah hilangnya garansi resmi dari vendor. Sehingga, jika ponsel mengalami kerusakan secara otomatis Anda tak dapak mengklaim dan meminta garansi ke customer service.

Selain hilangnya garansi vendor, efek dari root android yang lain adalah ponsel menjadi riskan terserang virus atau malware. Nah bagi Anda yang sudah terlanjur melakukan root android jangan panik dulu, sebab ada cara unroot android yang bisa mengembalikan keadaan ponsel seperti semula. Dengan melakukan langkah tersebut, ponsel akan seperti semula sehingga garansi bisa tetap berlaku. Seperti apa cara unroot android tersebut? Berikut ini tutorialnya :

Unroot Android

Unroot Android

  1. Install Aplikasi SuperSU. Jika sudah melakukan root, aplikasi ini tentu sudah terinstall di ponsel Anda.
  2. Selanjutnya jalankan aplikasi tersebut. Pada pilihan menu SuperSU pilih “Allow” pada superuser
  3. Pergi ke menu “Setting”
  4. Arahkan ke bagian bawah, maka kita akan melihat pilihan setting Full Unroot. Pilih menu tersebut untuk melakukan unroot. Selanjutnya Tap continuedan seketika proses akan berjalan menghilangkan root system.
  5. Langkah terakhir lakukan reboot android. Setelah ponsel hidup kembali, ponsel akan kembali seperti sebelum diroot.

Itulah cara unroot android dengan menggunakan SuperSU, cukup mudah bukan ? untuk memastikan bahwa Android sudah diunroot silakan install Aplikasi android root checker maka Anda bisa meluhat status ponsel android . Dengan begitu Anda masih tetap dapat diklaimkan garansi ke vendor ponsel. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar